Car Free Day – 26/09/2010

Udah lumayan lama dari kali terakhir gw moto2.. entah kenapa, kok foto memoto udah bikin gw kaya kecanduan gitu ya? Atau mungkin gw nya aja yang udah stress jadi pengen istirahat mata, lihat yang bagus2?

Setelah curhat ngalor ngidul ga jelas, kecuali pas gw bilang gw kehabisan obyek foto, ke temen sekaligus mentor gw soal moto memoto, akhirnya gw disaranin untuk moto “Car Free Day” aja.. mentor ngajarin, sebetulnya banyak kejadian sekitar kita yang bisa jadi obyek foto, cuma masalahnya sepintar atau sekreatif apa elo bisa ngeliatnya..  hehehe.. thx bro..






Fotografi itu tentang bagaimana kita menangkap moment.. Percaya Tuhan ga? Percaya semua yang diciptakan Tuhan itu baik? Percaya semua yang diciptakan Tuhan itu indah? Kalo gw pribadi sih ngejawab “iya” untuk semua pertanyaan tadi. Jadi sekarang udah tinggal pinter2nya gw ngerekam “acara” yang di EO Tuhan tiap saatnya.. hehehe.. Thx God..





Oh iya, gw juga sempet diskusiin bedanya film dengan foto dengan teman gw yang kerjaannya ngintip terus dijadiin film. Hasilnya kita bedua sepakat, foto itu.. dibanding film.. musti bisa ngidupin imajinasi yang ngeliatnya untuk ngebayangin kejadian saat2 sebelum dan sesudah foto itu diambil.. dengan kata lain foto harus bisa berbicara banyak hanya dengan 1 (baca: satu) frame saja..

Tidak ada komentar:

2018: Tahun Baru Motivasi Baru

Tahun Baru 2017 sudah lewat, sekarang sudah 2018. Tahun berganti seperti yang sudah-sudah, setahun lagi juga akan berganti menjadi 2019. ...