Liburan ke Bandung

Rencana Liburan
Terakhir kali ke Bandung sudah sekitar 2 – 3 bulan yang lalu. Hari Sabtu kemarin, setelah melewati minggu-minggu yang melelahkan, akhirnya liburan lagi ke Bandung. Bukan ide orisinil gw sih untuk ke Bandung, tapi ide dari sepupu istri gw. Kebetulan aja gw juga udah suntuk sama kerjaan, jadi ya “why not”, hehehe..

Berangkat!!!
Menjelang hari-hari keberangkatan, ternyata hanya gw dengan istri yang bersedia untuk berangkat, peserta yang lainnya gagal.. Hari Sabtu kemarin gw & istri berangkat ikut Cipaganti start dari Klp. Gading – Jakarta jam 10:00, tujuan Dipati Ukur – Bandung, Rp. 70.000,- saja. Ini udah kali kedua gw ikut Cipaganti, menyenangkan naik travel yang on-time, walaupun sebetulnya gw emang cuma baru naek Cipaganti doank, belom pernah naek yang travel yang laen.. hehehe..

Tol Sepi
Sekitar jam 12, kita berhenti di salah satu setopan tol Cikampek, di mana tepatnya gw juga ga begitu tahu, tapi kayanya ini setopan terakhir sebelum kendaraan belok kiri masuk tol Cipularang. Hanya diberi waktu 10 menit, kendaraan langsung tancap gas lagi menuju Bandung. Yang macet hanya 1/3 perjalanan awal karena ada perbaikan / pelebaran jalan tol.. heran, kenapa ga dari awal dibuat yang lebar??? Seterusnya tidak ada lagi kemacetan, kecuali setelah keluar tol Pasteur dan mulai masuk kota Bandung.

Lanjut dengan Angkot
Gw dan istri minta diturunkan di jalan Pasteur dan berencana untuk naek angkot yang menuju Stasiun Kereta, karena seingat gw jalan Pasir Kaliki, tujuan gw, itu dekat dengan stasiun kereta. Kebetulan sekali angkot yang gw mau segera datang, cukup dengan Rp. 5.000,- kita berdua bisa tiba di Stasiun Kereta Bandung.

Di Stasiun Kereta dan sekitarnya
Di stasiun kereta gw buru-buru untuk booking tiket kereta pulang yang besok. Tetapi apa daya, komputerisasi sedang rusak.. Tiket kereta tidak dapat di pesan / booking, hanya bisa dibeli pada saat akan berangkat, yang berarti besok gw mesti antri di loket dan belum tentu kebagian kursi keretanya.. hari geneeee ngantri????! Daripada-daripada, mendingan-mendingan deh.. Akhirnya gw booking lagi kursi pulang dengan Cipaganti..

IMG_0002

Salah satu alasan gw pilih lokasi dekat dengan stasiun kereta ini adalah karena banyak tempat penjualan oleh-oleh untuk gw bawa pulang, sebut saja Kartika Sari, Sosis dan Batagor.. Jadilah ini semua oleh-oleh yang gw beli untuk dibawa pulang eh iya, sekalian juga beli parfum murmer di Collector, cabang Paledang..

Makan malam
Makan malam di daerah sini sepertinya gampang, gampang, gampang.. hahahaha.. gimana coba, keluar hotel dikit udah rumah makan, jalan jauh dikit lebih banyak lagi.. akhirnya gw dan istri makan sate kambing & tongseng deket stasiun kereta.. harganya lumayan murah, harga warung tenda, total Rp. 39.000,- soal rasa? mantabs!!! tadinya gw pikir untuk makan di sini lagi di liburan berikutnya, tapi pengen nyobain yang laen juga sih, jadi ya liat besok-besok lah.. hehehe..

Pulang
Besoknya jam 10:00 sesuai dengan pesanan tiket, gw pulang lagi ke Jakarta. Dari tempat menginap, Jelita Parahyangan, ke Cipaganti  BTC, cukup sekali naik angkot.. hehehe.. enak kan, dekat ke mana-mana.. Seperti perginya, pulangnya juga kendaraan berhenti sekali di setopan walaupun hanya 10 menit..

Akhir cerita
Menyenangkan rasanya jalan-jalan di Bandung untuk melepas penat kerja di Jakarta, agak sedikit sayang, walaupun kamera kesayangan terus menempel di badan, tapi hanya 2 kali mengambil gambar, dan hanya satu yang sepertinya layak pajang. Next time will be more..

1 komentar:

Anonim mengatakan...

makan apaan tuh? di paskal juga kah?

2018: Tahun Baru Motivasi Baru

Tahun Baru 2017 sudah lewat, sekarang sudah 2018. Tahun berganti seperti yang sudah-sudah, setahun lagi juga akan berganti menjadi 2019. ...