Street Photography

Street Photography jalanan adalah jenis fotografi dokumentasi yang mengambil foto Subyek secara candid di tempat-tempat umum, seperti di jalan, taman, pantai, mol dan lain-lainnya.
- Wikipedia

 
Gw sering bawa kamera ke mana-mana, gw suka ngambil foto apa aja yang menurut gw menarik, lebih seru lagi kalo fotonya itu foto manusia dengan segala tingkah lakunya. Dan ternyata foto-foto seperti yang gw ambil itu ada nama kerennya, “Street Photography”. Sebetulnya gw juga ga gitu ngerti apa sih maksudnya Street Photography, tapi yang penting buat gw, gw bisa ambil foto-foto yang menarik dan bisa gw nikmatin dan istilah “Street Photography” hanya untuk membenarkan apa yang udah gw lakuin.


 
 
Street Photography, setelah berkeliling internet untuk menambah pengetahuan, sebetulnya bukanlah teknik atau aliran foto, lebih tepatnya Street Photography adalah proses bagaimana suatu foto itu dibuat.
"Street Photography is not about the place the pictures are made, its about the approach you take to picture making". --Nick Turpin
Pendekatan dalam Street Photography sedikit unik, bila fotografi yang lain membuat persiapan dan moment, para pelaku Street Photography hanya bisa melakukan persiapan sambil menunggu moment yang akan terjadi. Tidak ada pengarah gaya, penata busana, make-up artis ataupun lighting director. Semua yang terekam dalam Street Photography adalah rekayasa alam dalam bentuk kehidupan.
Dalam fotografi landsekap kita masih mungkin untuk menunggu atau memperkirakan posisi cahaya matahari, sedangkan dalam Street Photography, kita hanya dapat berharap supaya cahaya akan mendukung saat kejadian.
 
 
 

1 komentar:

Guide Dieng mengatakan...

wahh kisah yang sangat mengharukan nih huhu


klik untuk dapatkan penawaran menarik ke dieng Paket Wisata Dieng

2018: Tahun Baru Motivasi Baru

Tahun Baru 2017 sudah lewat, sekarang sudah 2018. Tahun berganti seperti yang sudah-sudah, setahun lagi juga akan berganti menjadi 2019. ...